Friday, September 28, 2018

Kode Bank BJB dan BJB Syariah (Swift Code, Alamat)

Bila anda akan lakukan transfer uang ke beda bank (antar bank) melalui ATM ke rekening arah di Bank BJB, anda tentu saja disuruh menggunakan Kode Bank BJB di muka nomer rekening Bank BJB yang akan anda transferi. Bank BJB atau biasa diketahui dengan Bank BPD Jawa barat atau Bank Jawa Barat ini berkantor pusat di Bandung. Lalu, apakah sebetulnya kode transfer Bank BJB itu? Kode BJB adalah satu kode sebagai jati diri bank BJB dalam transaksi transfer antar bank. kode itu terbagi dalam 3 digit angka yang sudah disetujui bersama dengan oleh perbankan di Indonesia. Serta tiap-tiap masing-masingbbank memiliki kode Bank yang berbeda. 

Kode bank BJB cuma akan kita pakai jika anda akan lakukan transaksi transfer dengan arah rekening di bank BJB, serta rekening yang anda gunakan untuk transfer dari bank lainnya (beda bank) yang masih juga dalam ruang dalam negeri. Menjadi contoh, anda ingin transfer uang dari BRI ke Bank BJB, dari BCA ke Bank BJB, transfer dari Mandiri ke BJB atau dari BNI ke BJB serta juga bisa dari Bank BJB ke BJB syariah dan sebagainya. 
Kode Bank BJB dan BJB Syariah (Swift Code, Alamat)

Sedang saat kita akan transfer uang ke luar negeri atau kita di luar negeri ingin transfer uang antar bank beda negara, jadi anda disuruh memakai swift code bank. Seperti kode bank BJB barusan, Swift code ini adalah sinyal jati diri satu bank yang dipakai dalam proses transaksi transfer beda bank akan tetapi berlainan lokasi negaranya. Menjadi contoh anda akan transfer dari capital bank di amerika ke Bank BJB di Indonesia, jadi anda memakain swift code BJB Bank dalam proses transfer itu. 

Kode Bank BJB serta BJB Syariah 
Berikut kode transfer Bank BJB serta kode bank BJB Syariah Komplet dengan swift Code serta alamat kantor Pusat : 

Bank BJB 
Bank BJB Syariah 
Kode Bank 
110 425 
Swift Code 
PDJBIDJA – 
Alamat Kantor 
BANK BJB TOWER 
Jalan Naripan 12-14 
Bandung – 


Langkah Transfer ke Bank BJB 
Seperti yang saya terangkan di atas, kode Bank BJB ini hanya anda pakai saat anda akan transfer uang beda bank (antar bank). Serta rekening yang akan anda transferi adalah rekening Bank BJB. Namun bila anda akan transfer ke sesama rekening Bank BJB (dari rekening Bank BJB ke Rek Bank BJB), jadi anda tak perlu gunakan kode Transfer Bank BJB. Dalam penggunaannya dalam proses transfer, 3 digit angka kode bank itu dimasukkan di muka nomer rekening arah transfer. 

Contoh : 

Kode Bank BJB 
Kode Transfer Bank 
Langkah Transfer dari BRI ke Bank BJB 

Formatnya : 110+Nomer rekening Tujuan 
» 1100123456789 

Langkah Transfer dari BCA ke Bank BJB 

Formatnya : 110+Nomor rekening Tujuan 
» 1100123456789 

Langkah Transfer dari BNI ke Bank BJB 

Formatnya : 110+Nomor rekening Tujuan 
» 1100123456789 

Demikian info masalah Kode Bank BJB serta swift code Bank BJB serta contoh langkah transfer-nya. Bila anda alami permasalahan atau masalah dalam proses transfer, silakan menghubungi Call Center Bank BJB untuk dapat memperoleh info lebih jelas serta jalan keluar cepat akan persoalan perbankan yang anda alami. Mudah-mudahan berguna.

No comments:

Post a Comment