Monday, October 1, 2018

Service Konsumen Service Mandiri Call Center Jelek Sekali

Service Konsumen Service Mandiri Call Center Jelek Sekali--Saya ialah salah satunya nasabah dan pemegang Kartu Credit Visa Gold Mandiri (4137 1903 01XX XXXX) semenjak Oktober 2009. Sampai saat ini service untuk rekening Bank Mandiri dan untuk penggunaan Kartu Credit Mandiri lumayan baik. Tapi, saat ini saya begitu dikecewakan serta ingin mengemukakan aduan saya pada Management Bank Mandiri. 

Dari Senin, 28 Juni 2010 kam 05.32 (sore) saya coba menghubungi Mandiri Call lewat nomer 14000 serta sesudah dapat tersambung serta ikuti instruksi dari mesin menjawab yakni pilihan 1 lalu 0 dan 2, tapi apakah yang saya dapatkan cuma jawaban "Maaf semua staff kami masih tetap repot". Jika peristiwanya cuma sekali tidak jadi masalah. 

Tapi, sampai Selasa pagi (29 Juni 2010) telah 14 kali saya menelepon lewat Nomer 14000 masih jawaban sama. Termasuk juga saya coba dengan masukkan pilihan 1 lalu 1 serta input 16 nomer kartu credit serta jawaban yang saya terima "Nomer kartu yang anda masukan salah" walau sebenarnya saya meyakini saya tidak salah. 

Saya menelpon memakai HP serta bukti pilihan saya masih tetap ada terdaftar. Bahkan juga, oleh sebab ingin tahu saya coba sampai 2 kali. Sesudah itu jawaban masih sama serta sesaat lalu seperti tersambung ke Staff Mandiri Call tapi kembali muncul jawaban "Maaf semua staff kami masih tetap repot". Betul-betul jelek sekali service Mandiri Call ini untuk sekarang ini serta sebab saya ingin tahu saya ulangilah sampai Selasa pagi jam 09.32. 

Saya coba juga menghubungi ke Nomer 021-5299-7777 semenjak jam 18.16 hari Senin, 28 Juni 2010 sampai saat ini telah 7 kali juga tapi masih dengan jawaban yang sama serta saya juga coba telephone dari nomer atau dari HP yang lainnya tapi masih akhirnya sama alias nihil. 

Rangkuman saya dengan keseluruhan saya 21 Kali menghubungi Call Center Bank Mandiri baik nomer 14000 ataupun 021-5299-7777, tapi jawaban masih sama "Maaf semua staff kami masih tetap repot". Termasuk juga pada pukul kerja biasa yakni semenjak jam 08.00 hari Selasa, 29 Juni 2010. Parahnya lagi tiap-tiap menelepon sesudah dijawah mesin penjawab pulsa telah automatis terpotong serta rata-rata tiap-tiap call perlu 1.5 sampai 2 menit. Jika dikonversikan ke rupiah kurang lebih 60 ribu. Ditambah lagi saya Interlokal di luar kota. 

Saya tidak mempermasalahkan pulsanya tapi service atau abandon Call dari Mandiri Call Center yang jika yang saya dapatkan saat ini hampir 100% berarti semua Call tidak dapat dilayani dengan baik ('parah sekali'). Pertanyaan saya kenapa ini sampai berlangsung serta ke manakah saja Supervisor serta Manager atau Management dari Mandiri Call Center. Apa skema yang dipakai tidak dapat meng-capture perihal ini. 

Saya tidak dapat memikirkan jika ada nasabah yang begitu memerlukan service dari Mandiri Call Center serta coba menelepon seringkali dengan hasil nihil. Perihal ini betul-betul kronis serta semestinya perihal ini tidak bisa berlangsung ditambah lagi untuk ukuran Bank Paling besar di Indonesia saat ini. 

Saya menulis surat pembaca ini cuma untuk menghimbau Management Bank Mandiri untuk selekasnya melakukan perbaikan perihal ini. Karena, jika tidak lambat atau cepat akan banyak customer-nya akan lari ke bank lainnya. Mungkin dapat juga diperhitungkan komunikasi melalui SMS atau Web hingga ada pilihan dari konsumen untuk menghubungi Mandiri Call Center Bank
Salam, 
Ir Masrizal 
Taman Aster Blok F1/27 Cikarang Barat Bekasi 
Phone: 087878125838 
e-Mail: masrizal.umar@gmail.com 
www.masrizal-gati.blogspot.com 
Twitter: www.twitter.com/rizal2407

No comments:

Post a Comment